Iklan
Highlight:

Profil

Eko Nurhuda di Benteng Kalamata Ternate

Saya mejeng sejenak di Benteng Kalamata, Ternate, sesaat sebelum menyeberang ke Tidore yang tampak tertutup awan di belakang saya. DIFOTO OLEH: Moch. Chamaluddin Alting

HAI, selamat datang di bungeko.com. Terima kasih sudah berkunjung kemari. Semoga apa-apa yang Anda baca di sini memberi manfaat atau setidak-tidaknya menjadi hiburan.

Saya Eko, tinggal di sebuah desa nan damai di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Blog ini merupakan catatan pribadi saya mengenai berbagai macam hal. Mulai dari keseharian nan remeh temeh, makanan yang pernah saya santap, minuman yang pernah saya seruput, penginapan dan hotel yang pernah saya inapi, perjalanan yang pernah saya lakoni, termasuk sejumlah sponsored post.

Menjadi penulis sudah menjadi obsesi saya sejak kecil. Dengan memiliki blog ini saya dapat menulis apa pun yang saya mau, kapan pun saya inginkan, dengan gaya menulis bagaimana pun yang saya sukai. Konsekuensinya, tak semua tulisan saya menarik dibaca karena begitu remehnya atau begitu kacaunya.

Tak apa. Terpenting, blog ini membuat saya terus menulis dan menulis.

Pengarang serial silat legendaris Wiro Sableng, almarhum Bastian Tito, merupakan inspirasi saya di masa remaja. Ketika buku-buku Wiro Sableng menampilkan foto beliau dengan komputernya, saya membayangkan suatu saat foto saya yang terpajang di suatu buku yang entah kapan diterbitkan oleh penerbit mana.

Impian tersebut baru tercapai di awal tahun 2010, ketika dua buku pertama saya diterbitkan Diva Press Group nyaris bersamaan. Itu terjadi kira-kira 15 tahun sejak saya pertama kali mengangankannya. Sebuah penantian yang amat panjang.

Puaskah saya? Melihat nama saya terpampang di sampul buku, serta foto dan biodata singkat saya tercantum di halaman paling akhir, tentu saja saya merasa senang. Tapi, ternyata saya tidak merasa puas. Apa sebab? Hanya dalam tempo 1-2 tahun sejak buku tersebut terbit sudah tak ada lagi yang mengingatnya.

Tidak! Saya tidak ingin menulis buku seperti itu. Saya ingin menghasilkan buku yang abadi, buku yang dibaca terus-menerus bahkan setelah saya meninggal, buku yang menjadi ladang amal jariah bagi saya. Seperti halnya novel silat Wiro Sableng masih terus dicari peminatnya bertahun-tahun setelah espiode terakhir terbit, setelah Bastian Tito berpulang.

Namun saya tidak akan menulis novel silat, sekalipun pernah melakukannya semasa SMP dan menghasilkan sebuah serial sepanjang 9-10 judul. Saya akan menulis karya lain di bidang yang saya sangat sukai. Bidang yang membuat saya begitu bergairah.

Saya tak ingin passion tersebut hanya dinikmati sendiri. Saya sudah mendapat kesenangan dengan menggelutinya, jadi kenapa tidak mengubah passion tersebut menjadi hal bermanfaat bagi orang banyak? Apalagi yang harus kita lakukan dalam hidup ini selain memberi manfaat untuk orang lain, bukan?

Jadi, blog ini merupakan tempat melatih otot-otot kepenulisan saya. Tempat saya menempa stamina menulis. Sekaligus wahana praktik menebar manfaat bagi sesama, meski mungkin hanya dalam skala teramat sangat kecil.

Blog ini juga tempat saya berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan sama, sekaligus media mempromosikan diri. Bahasa mudahnya, bungeko.com adalah wujud eksistensi sekaligus semacam curriculum vitae saya di dunia maya.

Satu lagi yang tak kalah penting, blog ini juga menjadi tempat saya mencari tambahan uang saku. Menggunakan blog ini saya menerima kerjasama dalam bentuk penulisan artikel berbayar (review) mengenai produk, jasa, atau tempat tertentu sesuai keinginan sponsor.

Contoh tulisan-tulisan bersponsor dapat dilihat di kategori Featured Posts. Jika Anda tertarik bekerjasama, silakan hubungi saya melalui berbagai media berikut:

Email: bungeko.com[at]gmail.com
Facebook: Eko Nurhuda
Twitter: @bungeko_
Instagram: @bungeko_

Terima kasih sudah berkunjung.

Iklan

8 Comments on Profil

  1. salam kenal mas, beberapa blogger sudah saya kenal di pemalang. baru kali nemu blog asal pemalang milik mas eko. maklum lagi off line jadi sempatkan brosing2 hehehehe

    Suka

  2. Salam Kenal Mas, dari anak Ujung barat sumatra

    mltazam.com πŸ™‚

    Suka

  3. salam kenal bung eko, dari anak muda di pantai selatan jawa

    zuhriwafa.blogspot.com

    Suka

  4. Ho o,, ternyata Eko Hurhuda udah beralih kepemilikan,
    diawal ngeblog 2010 sepertinya saya berkunjung dan baca-baca disana πŸ™‚

    Suka

    • Tahun 2010 masih saya pegang, tapi gak aktif lagi. Karena di Pemalang waktu itu mau ngenet masih susah, jadinya lama gak buka email dan lupa kalo nama domain itu expired. Dah, diserobot orang deh πŸ˜€

      Suka

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: