Highlight:

Buka rekening saham Mahakarya Artha Sekuritas lewat Stockbit

STOCKBIT dan Sinarmas Sekuritas menghentikan kerja sama mereka sejak pertengahan Agustus 2021. Sebagai gantinya, media sosial bagi investor dan trader saham ini menggandeng perusahaan sekuritas lain: Mahakarya Artha Sekuritas.

Berhentinya kerja sama dengan Stockbit membuat nasabah Sinarmas Sekuritas tidak dapat lagi bertransaksi saham di platform ini. Sinarmas sendiri merilis aplikasinya sendiri, yakni SimInvest.

Hal ini membuat banyak member Stockbit yang merupakan nasabah Sinarmas Sekuritas jadi kelabakan, termasuk saya. Pasalnya, saya sudah kadung nyaman memakai fitur-fitur Stockbit. Selain eye-catching dan mudah dipahami, banyak fitur dan layanan yang hanya ada di Stockbit.

Fitur-fitur di Stockbit PRO, misalnya, sangat membantu saya dalam melakukan screening saham. Di sana tercantum lengkap data masing-masing emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia. Mulai dari profil perusahaan, pergerakan harga saham, aksi korporasi yang pernah dan akan dilakukan, aksi-aksi insider, riwayat pembagian dividen, ringkasan laporan keuangan, dan masih banyak lagi.

Segambreng data tersebut sangat membantu saya dalam menyaring saham. Terutama terkait valuasi dan tingkat profitabilitas sebuah emiten. Hal yang tidak saya temukan di aplikasi SimInvest milik Sinarmas Sekuritas.

Begitu pula dengan tampilan untuk jual-beli saham. Interface Stockbit lebih bersahabat serta mudah digunakan, dibanding aplikasi milik kebanyakan perusahaan sekuritas. Sejauh ini, menurut saya tampilan Stockbit yang paling menarik dan mudah digunakan.

Karenanya, saya mendukung kampanye ganti sekuritas yang sempat disuarakan pengguna Stockbit. Rasanya kok lebih rela melepas rekening saham Sinarmas Sekuritas dan ganti broker, ketimbang harus berpisah dengan Stockbit.

Jadi, ketika kemudian Stockbit mengumumkan kerja sama dengan Mahakarya Artha Sekuritas, saya pun langsung ikutan antri untuk membuka akun saham di sana.

Ya, saat tulisan ini saya buat pendaftaran memang belum dibuka. Jadi, kita musti antri terlebih dahulu, nanti akan dikontak untuk pembuatan akun. Caranya dengan mendaftar di laman EarlyBirds Stockbit.

Sekilas mengenai Mahakarya Artha Sekuritas

PT. Mahakarya Artha Sekuritas (MAS) merupakan perusahaan sekuritas lokal yang berdiri sejak 1989. Izin yang dikantonginya adalah perantara pedagang efek (PPE).

Broker saham berkode XL ini mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan melalui surat keputusan bernomor KEP-132/PM/1992. Maharya Artha Sekuritas juga tercatat sebagai anggota Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI).

Dengan kata lain, legalitas perusahaan sekuritas ini tidak perlu diragukan lagi.

Berusia 32 tahun pada 2021 ini, menjadikan Mahakarya Artha Sekuritas sebagai perusahaan yang cukup berpengalaman dalam dunia pasar modal Indonesia. Salah satu pencapaian besarnya adalah turut berpartisipasi dalam transaksi Negosiasi (NG) PT Adaro Energy, Tbk. senilai Rp. 15.73 triliun pada 2009.

Manajemen Mahakarya Artha Sekuritas juga sangat menyadari perubahan zaman. Dengan semakin akrabnya kehidupan kita dengan dunia digital, perusahaan pun bertransformasi dengan merilis transaksi jual-beli saham secara online.

Untuk keperluan itulah Mahakarya Artha Digital merangkul Stockbit. Sehingga nasabahnya dapat menikmati pengalaman bertransaksi secara online melalui platform Stockbit. Juga berkesempatan mendapat berbagai fitur yang sangat bermanfaat bagi kepentingan investasinya.

Dengan aplikasi Stockbit, pembukaan rekening saham di Mahakarya Artha Sekuritas dapat dilakukan secara online. Full online, tanpa mengirimkan berkas sama sekali. Cukup melalui aplikasi Stockbit.

Demikian pula untuk transaksi jual-beli saham dan pengelolaan dana nasabah, semuanya dapat dilakukan 100% secara online dengan teknologi yang modern dan terpercaya.

Keuntungan jadi nasabah Mahakarya Artha Sekuritas

Oke, misalkan saya sebagai pengguna Stockbit ingin ganti sekuritas ke Mahakarya Artha Securities, kira-kira apa nih keuntungannya? Kenapa nggak memakai broker yang sekarang saja, yakni Sinarmas Sekuritas?

Seperti sudah diutarakan di atas, saya tidak mau kehilangan akses ke fitur Stockbit PRO. Sebab nasabah Mahakarya Artha Sekuritas dijamin dapat menikmati fitur ini tanpa biaya. Gratis! Kalau harus bayar, biaya langganannya terhitung lumayan buat saya.

Fitu Stockbit PRO ini sangat membantu sekali bagi saya dalam melakukan screening saham. Datanya amat lengkap, tapi disajikan secara sederhana sehingga mudah digunakan. Sebuah perpaduan yang menarik, bukan?

Kemudian Stockbit juga merupakan media sosial di mana para penggunanya dapat saling berinteraksi. Dengan demikian saya dapat mengikuti diskusi mengenai saham-saham tertentu.

Terutama terkait sisi teknikal, hal yang masih merupakan kelemahan saya. Padahal teknikal sangat penting untuk menentukan kapan sebaiknya kita membeli sebuah saham. Salah masuk bisa berarti nyangkut dan mengalami loss dalam.

Selain itu, Mahakarya Artha Sekuritas juga menawarkan beberapa keuntungan lain, yaitu:

  • Biaya broker yang dijanjikan rendah, meski harus menunggu konfirmasi berapa besarannya. Semoga saja setidaknya sama dengan Sinarmas Sekuritas, yakni 0,15% untuk beli dan 0,25% untuk jual.
  • Tanpa minimal deposit, jadi terserah mau mulai berinvestasi dengan uang berapa saja.
  • Rekening Dana Nasabah menggunakan Bank BCA, bank favorit kebanyakan investor saham.
  • Proses buka rekening yang cepat, yakni dijanjikan cukup satu hari kerja saja.
  • Pendaftaran full online melalui aplikasi Stockbit, tanpa harus mengirim dokumen fisik sama sekali.

Mau buka rekening saham di Mahakarya Artha Sekuritas melalui Stockbit? Silakan mengambil nomor antrian terlebih dahulu ya. Caranya dengan mendaftar di laman EarlyBirds Stockbit.

Semoga bermanfaat.

Menulis di GoodNovel dan raih penghasilan ratusan USD!
About Eko Nurhuda (402 Articles)
A happy father of three. Blogging and making video for fun. Love food, book, music, and sometime football #YNWA

2 Comments on Buka rekening saham Mahakarya Artha Sekuritas lewat Stockbit

  1. ada informasi gak mas ya tentang transaksi GTC di Mahakarya bisa berapa hari maksimal?

    Suka

Beri komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: