Highlight:

Disclaimer

bungeko.com adalah blog personal yang ditulis dan diedit oleh saya sendiri, Eko Nurhuda. Beberapa topik yang saya tulis di blog ini antara lain mengenai kepenulisan, dunia buku, film, musik, wisata, kuliner, gadget, dan opini menanggapi hal-hal yang tengah menjadi perbincangan hangat.

Karena bersifat personal, konten blog ini lebih didasarkan kepada pengalaman dan opini pribadi saya. Saya tidak bisa memberi jaminan apapun mengenai kelengkapan maupun keakuratan informasi di dalamnya. Segala tindakan yang Anda buat setelah membaca konten bungeko.com sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda. Saya sebagai pemilik blog sekaligus penulis tidak dapat dimintai pertanggung-jawaban atas kerugian atau kerusakan yang timbul akibat penggunaan informasi dari blog ini.

Blog ini menerima kompensasi dari pemasangan iklan, kerjasama sponsorship, review produk, kompetisi dan kompensasi dalam bentuk lain. Kerjasama dengan sponsor membuat beberapa konten dalam blog ini merupakan artikel pesanan dari sponsor tertentu. Saya mendapat kompensasi berupa uang, barang atau jasa untuk itu.

Meski demikian, saya tetap mengedepankan opini pribadi yang jujur, seimbang, dan semata-mata berdasarkan pada pengalaman atas produk, jasa, maupun tempat yang direview dalam artikel tersebut.

Bagi pemakai produk atau jasa yang direview di sini, saya tidak bisa menanggapi klaim, pertanyaan atau komplain apapun karena blog ini hanya memberikan opini dan review. Segala keluhan silakan tujukan pada pemilik produk atau jasa tersebut.

Kompensasi yang diterima juga mempengaruhi topik konten yang dibuat oleh pemilik blog. Akan tetapi saya mengupayakan agar konten nonkomersil tetap lebih banyak ketimbang konten berbayar, dengan persentase 70:30 atau setidak-tidaknya 60:40.

Sebagai referensi, sesekali blog ini terkadang mencamtumkan beberapa tautan dari situs lain. Tujuan utamanya adalah membagikan informasi bermanfaat sebagai pengaya konten dan referensi pembanding. Namun saya tidak bertanggung jawab atas isi dari situs lain tersebut. Situs yang kami jadikan referensi bisa saja berubah kepemilikan sehingga berganti isi dan memberikan pengaruh buruk tanpa sepengetahuan saya.

Dengan membaca bungeko.com, saya anggap Anda telah membaca, memahami serta menerima poin-poin dalam disclaimer ini. Untuk pertanyaan mengenai blog ini dan penawaran kerjasama silahkan hubungi:

Email: bungeko.com[at]gmail.com
Facebook: Eko Nurhuda
Twitter: @bungeko_
Instagram: @bungeko_

Terima kasih sudah berkunjung.

Pemalang, 28 Maret 2016.

Iklan

2 Comments on Disclaimer

  1. Saya lebih suka memakai kata disclaimer, Mbak. Karena isi pokok halaman ini cocoknya dikategorikan sebagai disclaimer πŸ™‚

  2. Disclosure mungkin maksudnya?

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: