Highlight:

Mejeng Sebentar di Wikipedia

ISENG-ISENG, saya bergabung dengan Wikipedia Indonesia.

Niat awalnya sih ingin ikut-ikutan berbagi pengetahuan dengan menuliskan sejumlah artikel seputar dunia blogging, internet, numismatik, dan mungkin juga sepakbola. Paling tidak saya bisa menambah-nambahi artikel yang sudah dibuat member Wikipedia lainnya.

Eh, baru sekejap akun saya aktif, pikiran narsis timbul. Kenapa tidak menulis profil saya sendiri saja? Maka, begitulah, sambil belajar membuat halaman di Wikipedia, saya menuliskan profil diri sendiri. Mulai dari tempat tanggal lahir, masa lalu waktu kecil, sampai cerita masa SMA yang—sekarang saya baru sadar—sama sekali tidak penting diketahui. ^_^

Setelah mengotak-atik template Wikipedia dan menuliskan teks panjang lebar selama lebih dari 1 jam, jadilah halaman profil saya di Wikipedia. Ya, sama seperti profil sosok-sosok pujaan saya (Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo, Will Smith, Steven Gerrard, dan tentu saja Nabi Muhammad) di situs ensiklopedia bebas rintisan Jimmy Wales itu. Alamat URL-nya http://id.wikipedia.org/wiki/Eko_Nurhuda. Dan, tampilan halamannya seperti di atas.

Sayang, baru sekejap pula saya bergembira punya halaman profil di Wikipedia, eh, seorang member senior sekaligus moderator memperingatkan saya untuk segera menghapusnya. Alasannya, setiap artikel di Wikipedia harus berdasarkan referensi yang kredibel (buku, koran, majalah, situs), dan halaman profil saya sama sekali tidak mempunyai referensi.

Saya sempat ngeyel—banyak halaman di Wikipedia Indonesia yang tidak didukung referensi memadai kok, tapi kemudian saya hanya bisa pasrah saat sang moderator menghapus halaman profil yang saya buat dengan susah payah itu.

Begitulah. Meski cuma sebentar, saya senang pernah ‘ada’ di Wikipedia. ;p

Komentar, hujatan, cibiran, silakan saja… ^_^

Menulis di GoodNovel dan raih penghasilan ratusan USD!
About Eko Nurhuda (412 Articles)
A happy father of three. Blogging and making video for fun. Love food, book, music, and sometime football #YNWA

9 Comments on Mejeng Sebentar di Wikipedia

  1. No Comment, Mas…..
    selamat dech

    Suka

  2. cuma bisa kasi ini buat bung eko 🙂

    wheheheheh….. tetap semangat bung..!!

    Suka

  3. achmadi Triatmojo:
    Hehehe, memamng terkesan sia-sia sih, Pak. Tapi tak apa, mudah-mudahan suatu saat ada gunanya. 😀

    Blog Kebon jeruk Jambi:
    Terus terang, yang buat males itu karena gak ada benefit berbentuk finansial untuk kita. SEmentara kita bukan kalangan the have sehingga bisa meluangkan waktu online banyak2 untuk sharing begitu. Betul, kan? 😀

    monda:
    Iya, sayang banget.

    BW 1ooo blog:
    Hahaha, dicobain aja, Bung.

    sibair:
    Wiki kayanya bukan tempat buat narsis deh. Hehehe…

    Ades Hendra:
    Ah, Mas Ades terlalu melebih-lebihkan. Saya memang kalem kok, prestasi juga masih belum seberapa. Jadi, apa sih yang musti saya tonjol-tonjolin. Itu akhirnya yang saya sadari setelah moderator Wikipedia menghapus halaman yang saya buat itu. Sebuah cambuk, atau tamparan, yang sangat pedas saya rasa. 😀

    Suka

  4. top markotop, bung Eko. ades salut sama terobosan bung Eko ini.. Mantap. (profilnya sempat disimpan di notepad atau word kan, bung Eko? sayang sudah nyusun banyak terus tidak disimpan..)

    @ Sibair: kang Sibair, bung Eko orangnya kalem, meski prestasinya sudah banyak. cobalah browsing dengan sabar di beberapa posting di blog ini, dan jangan kaget setelahnya ya!!! salam damai dan sukses slalu!

    Suka

  5. Hihihii gpp mas.. emang wiki dari dulu seperti itu.. jika memang sudah mempunyai prestasi yang di kenal orang banyak pasti nanti muncul disana lagi.. hhee

    Suka

  6. wah keren…. walaupun dah terhapus… ah saya mau coba juga lah… mana tau tar bang moderator gak komplen 🙂

    Suka

  7. sayang ya, kok didelete juga …

    Suka

  8. wah pengalaman baru nih bang….
    sayo punya juga akun di wikipedia Indonesia tapi sayang ga di manfaatin… hehehehe

    Suka

  9. wah capek2 dong …
    Insya Allah ke depannya pasti ada gunanya …

    Semangat!

    Suka

Beri komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.