Highlight:

Peran asuransi kesehatan terhadap wabah penyakit akibat virus di tengah pandemi Covid-19

Astra Life

ISU kesehatan menjadi pokok bahasan di awal-awal tahun 2020. Sebuah masa-masa sulit di mana masyarakat dunia tengah dicekam oleh merebaknya wabah yang disebabkan Coronavirus. Mengutip laman Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, per 10 Mei 2020 jumlah pasien positif Covid-19 di seluruh dunia berjumlah sebanyak 3.884.434 kasus, di mana 272.859 di antaranya meninggal dunia.

Indonesia masuk ke dalam 215 negara di dunia yang dihajar wabah ini. Sejak kasus positif pertama ditemui pada awal Maret 2020 lalu, hingga 10 Mei 2020 jumlahnya telah berlipat-lipat menjadi 14.032 kasus. Dari jumlah tersebut sebanyak 2.698 sembuh, sedangkan 973 meninggal dunia.

Perkembangan yang tak mengenakkan ini membuat Pemerintah Republik Indonesia terus menempuh upaya pencegahan dan penanganan untuk menghentikan laju penyebaran virus. Salah satunya yang membuat puasa Ramadan tahun ini berbeda adalah himbauan agar melaksanakan salat tarawih di rumah saja, serta larangan mudik.

Kebijakan-kebijakan Pemerintah Pusat tersebut tak ada artinya jika kita selaku warga negara tidak turut berperan aktif. Cara termudah adalah dengan mematuhi protokol yang ditetapkan, yakni rajin mencuci tangan, meminimalisir kontak fisik dengan orang lain, serta memakai masker ketika keluar rumah.

Hal lain yang dapat dilakukan sebagai langkah tambahan adalah membekali diri dengan asupan makanan bergizi, disertai konsumsi vitamin yang cukup, agar kesehatan diri kita dan keluarga tetap terjamin. Seperti pernah disampaikan juru bicara Gugus Tugas Achmad Yurianto, kunci melawan virus Corona adalah imunitas tubuh. Oleh karenanya tubuh kita mustilah senantiasa fit dan kuat.

Peran Asuransi Kesehatan

Di luar itu semua, dalam kondisi sulit ini kita memerlukan sebanyak mungkin jaring pengaman agar dapat melewati wabah dengan selamat. Salah satunya adalah peran dari asuransi kesehatan yang dapat membantu kita mengatasi persoalan finansial yang mungkin muncul akibat penyakit tak ada salahnya untuk dilirik.

Tentunya, pilihlah layanan asuransi kesehatan yang memberi jaminan pelayanan terbaik untuk setiap nasabah mereka. Baik ketika melakukan pemeriksaan dan juga perawatan ketika nasabah tengah sakit, maupun ketika melakukan klaim.

Jika berbagai kebijakan dan relaksasi yang ditetapkan Pemerintah membuat kita tertolong secara finansial, maka asuransi kesehatan adalah pelindung pertama jika nantinya kita jatuh sakit. Asuransi dapat mengambil peran sangat penting dalam memberikan layanan kesehatan terbaik yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Penyakit yang datang akibat virus harus mendapatkan penanganan medis yang cepat dan tepat agar dapat ditangani dengan baik. Demikian pula dengan perawatan dan pengobatan yang diberikan, tentulah harus yang terbaik pula. Semua ini di antaranya dapat ditangani oleh asuransi kesehatan.
 
Setiap orang tentu saja ingin terbebas dari segala penyakit, baik itu yang berasal dari virus seperti halnya Covid-19 maupun penyakit lainnya. Asuransi kesehatan yang mampu menjalankan perannya dengan baik bisa kita dapatkan di Astra Life (I Love Life), sebuah layanan asuransi kesehatan yang memberikan perasaan lebih tenang dan juga nyaman kepada setiap nasabah. Perasaan tenang dan nyaman ini tentu saja akan sangat membantu dalam masa-masa seperti sekarang ini.

Sebagai layanan asuransi di bawah Astra Group nan terkenal, I Live Life menjamin perlindungan menyeluruh terhadap nasabahnya di mana itu termasuk penyakit akibat Coronavirus. Ini dibuktikan dengan telah dibayarkannya klaim nasabah yang terindikasi Covid-19 senilai lebih dari Rp 1,5 miliar per 23 April 2020, sebagaimana dilansir Akurat.co.
 
Asuransi kesehatan yang bagus dan juga mampu melakukan tugas serta perannya dengan baik di masa sulit seperti ini menjadi satu kebutuhan yang layak dipikirkan. Mengingat wabah yang masih terus menyebar dan dapat menjangkiti siapa saja, jaminan yang dapat melindungi kita di saat sakit boleh jadi bakal dibutuhkan sewaktu-waktu.

Ingat, better prepare for the worse than sorry.

Di luar itu semua, marilah berharap agar wabah Coronavirus segera berakhir. Sehingga kita dapat kembali menjalani kehidupan yang normal seperti sebelumnya.

Beri tip untuk blog ini
About Bung Eko (44 Articles)
Let's blog with happiness :)

Beri komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: