Iklan
Highlight:

Begini cara mudah jual rumah di Bandung agar cepat laku

Jual rumah di Bandung

ANDA sedang jual rumah di Bandung? Ingin pasang iklan secara mudah, dengan peluang laku lebih besar, dan sama sekali bebas biaya? Coba saja jual via online! Salah satu caranya dengan memanfaatkan situs jual-beli 99.co/id.

Sudah banyak, lho, yang memercayakan situs satu ini untuk menjual properti mereka. Terbukti, jika Anda mencari rumah dijual di Bandung, akan muncul lebih dari 60.000 listing properti. Jadi, tentunya sudah tidak diragukan ya, betapa efektif dan efisiennya beriklan online seperti di 99.co Indonesia.

Tapi, dengan banyaknya yang memasang iklan berarti kompetitor juga semakin banyak dong? Tenang saja. Coba ikuti tips berikut agar iklan Anda dilirik banyak calon pembeli.

Tips Pasang Iklan Jual Rumah di Bandung

Banyak orang yang lebih memilih untuk memasang iklan jual rumah di internet daripada membuat cara konvensional seperti memasang spanduk atau mencetak brosur dan disebar.

Alasannya ya karena lebih hemat dari segi biaya dan jauh lebih efektif. Proses penyebaran iklan jadi lebih cepat. Apalagi jangkauan internet jauh lebih luas dibanding media massa atau media konvensional pada umumnya karena tidak ada batasan geografis yang mengungkung.

Hanya saja, karena tidak sedikit orang yang menempuh langkah ini, Anda dituntut memiliki trik tersendiri agar iklan tidak kalah saing dan dilirik calon pembeli.

Berikut beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba untuk pasang iklan jual rumah di Bandung, atau dimana pun, seperti yang dikutip dari laman tempo.co:

1. Cantumkan data yang lengkap dan akurat

Dalam memasang iklan properti seperti rumah, Anda perlu menyediakan data super duper lengkap. Dimulai dari nama kompleks perumahan tempat properti berada, lokasi dan alamat properti, spesifikasi rumah, dan keterangan lain yang perlu diketahui calon pembeli.

Bingung keterangan apa saja yang musti dicantumkan? Di 99.co Indonesia semua kolom mengenai data ini sudah tersedia, jadi Anda hanya tinggal memasukkan data yang ada. Mudah, bukan?

Lalu ada juga kolom deskripsi, di mana Anda dianjurkan untuk mengisinya dengan kalimat promosi yang menarik, jelas alias tidak bertele-tele, sehingga calon pembeli bisa mudah memahami iklan Anda.

Tips pasang iklan jual rumah di Bandung

2. Foto

Dalam memasang iklan online, visual tak kalah penting. Karena bisa dibilang kesan pertama calon pembeli terhadap properti yang dijual ditentukan oleh foto-foto yang dipajang dalam iklan.

Jadi, buatlah foto properti Anda semenarik mungkin. Agar peminat mendapat gambaran lebih jelas mengenai rumah yang dijual, sajikan foto-foto dengan berbagai sudut rumah yang dirasa menarik atau mempunyai nilai jual.

3. Pilih judul

Memilih judul iklan juga tidak boleh asal-asalan ya. Selain foto, judul yang menarik dapat memberi kesan pertama yang baik pula. Pilihlah kata-kata yang menarik, unik dan enak dibaca.

Alih-alih menggunakan kata-kata umum dan pasaran seperti “Rumah Dijual”, misalnya, cobalah ganti dengan kalimat yang lebih mendorong calon pembeli untuk bertindak (call to action) atau kalimat yang mendorong rasa ingin tahu lebih besar.

Contohnya, “Jangan Sampai Kehabisan, Sisa 18 Unit Lagi!” Atau “Yuk, Beli Rumah Bangunan Kualitas Terbaik, Lokasi Strategis.” Dengan kalimat-kalimat lebih menarik seperti ini, kemungkinan iklan Anda dilirik calon peminatnya jadi lebih besar lho.

4. Harga

Poin ini tentunya jadi salah satu pertimbangan penting para pencari rumah. Dengan demikian Anda perlu benar-benar dapat memasang harga yang tepat. Kuncinya, tetapkan harga yang sesuai dengan pasaran.

Untuk mengetahui harga pasaran properti yang setipe dengan yang Anda jual, ada baiknya lakukan survei terlebih dahulu sebelum memasang iklan online.

Info jual rumah di Bandung

Info Jual Rumah di Bandung

Bicara survei harga, Anda juga bisa melakukannya dengan mudah secara online. Sebagai gambaran, berikut beberapa contoh harga rumah di Bandung yang ada di laman 99.co Indonesia.

Pertama, iklan jual rumah di Bandung Timur. Sebuah rumah gaya Belanda yang berada di perumahan Grand Cinunuk cluster Bloemenhof dijual seharga Rp 600 juta-an. Mengusung konsep rumah tropis bergaya Belanda pertama, hunian ini menyuguhkan view danau dengan luas bangunan 57m² dan luas tanah 96m².

Dilengkapi dengan Sertifikat Hak Milik (SHM), rumah dua lantai ini memiliki 2+1 kamar tidur, kamar mandi, dan carport. Cocok untuk keluarga dengan satu hingga dua anak.

Masih iklan jual rumah di Bandung Timur, Anda bisa coba pilihan yang lebih murah yakni di Bentang Artha Residence. Tepatnya cluster Monte Rosa. Hunian dengan type 45/72 ini ditawarkan seharga Rp 400 juta-an, yang memiliki 2 kamar tidur, kamar mandi, dan daya listrik 1300W.

Berada di lokasi yang sangat strategis, perumaha ini berdampingan dengan Podomoro Park, dekat dengan Kota Mandiri Summarecon Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage, serta lingkungan yang aman dan bebas banjir.

Jika tertarik, booking fee-nya hanya sebesar Rp500.000,- saja lho. Uang muka cukup Rp 5 juta, dengan angsuran mulai Rp 3 juta-an per bulan. Masih terjangkau, bukan?

Lalu berikutnya untuk Anda yang ingin info jual rumah di Bandung Utara. Ada rumah 2 lantai di kawasan Ciwaruga, Geger Kalong, yang dijual seharga Rp 900 juta-an dalam kondisi semi furnished.

Spesifikasi dari hunian nyaman yang luas bangunannya sekitar 80m² dan luas tanah 101m² ini antara lain adalah 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport.

Berada di lingkungan yang aman dengan sistem keamanan 24 jam, rumah ini lokasinya dekat ke sejumlah kampus. Di antaranya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Politeknik Negeri Bandung (Polban). Juga dekat ke sejumlah kawasan populer seperti Setiabudi dan Sarijadi.

Nah, itu dia beberapa gambaran harga jual rumah di Bandung. Jadi, sudah siap menjual properti milik Anda?

Agen jual rumah di Bandung

Agen Jual Rumah di Bandung

Kalau sudah siap, pertimbangan berikutnya adalah bagaiman cara menjualnya. Secara umum ada dua cara yang dapat ditempuh untuk menjual rumah. Cara pertama adalah secara mandiri alias menjual sendiri, sedangkan cara kedua melalui broker atau agen properti.

Baca juga: Lisa Kuntjoro, Ratu Broker Properti Indonesia

Kalau masih ragu menggunakan jasa agen, yuk ketahui beberapa keuntungannya berikut ini.

Pertama, proses jual rumah jadi lebih efektif karena agen memiliki jaringan lebih luas. Misalnya Anda menggunakan jasa agen jual rumah di Bandung, maka agen tersebut punya koneksi ke jaringan-jaringan pemasaran untuk menjangkau potensi pasar lebih luas ketimbang yang Anda miliki.

Dengan memiliki potensi pasar lebih luas, tentunya memperbesar peluang dari penjualan properti itu sendiri.

Kedua, memakai jasa agen membuat kerja Anda jadi lebih efisien. Agen properti adalah ahlinya ahli dalam penjualan properti, sehingga mereka tahu harus melakukan apa dan bagaimana ketika mendapat listing. Karena itu mereka dapat bekerja secara efisien dan efektif.

Ketika rumah cepat terjual, Anda jadi menghemat waktu banyak. Anda tidak perlu repot, karena semuanya sudah dikerjakan dan diurus oleh sang agen. Anda tinggal menerima update informasi dari agen seputar penjualan hingga properti laku terjual.

Tambahan lagi, Anda juga dapat meminimalisir pengeluaran dengan memakai jasa agen. Misalnya, biaya untuk mengurus administrasi yang cukup kompleks.

Ketiga, agen properti sangat menguasai harga pasaran. Seperti sudah dikemukakan di atas, saat ingin jual rumah di Bandung atau dimana pun menentukan harga jual merupakan langkah penting yang tak mudah dilakukan. Dengan menggunakan jasa agen properti, soal ini bukan lagi kendala.

Keempat, memilih jasa agen properti profesional membuat keamanan transaski lebih terjamin. Tak sedikit yang ragu soal ini, mengingat banyak kasus penipuan bermodus jual-beli properti. Maklum saja, transaksi jual-beli rumah melibatkan uang banyak. Amat sangat banyak.

Tapi tak perlu khawatir jika surat-surat rumah Anda dipegang oleh agen properti. Tentunya dengan catatan Anda memilih agen properti yang memang terpercaya.

Nah, kalau ingin mencoba menggunakan jasa agen properti terpercaya, pilih saja yang ada dalam daftar 99.co Indonesia. Sebelum menentukan pilihan, Anda dapat melihat profil sang agen dan jumlah properti yang pernah ia jual.

Masih ragu dengan rekam jejak sang agen? Tenang, dengan bantuan internet Anda dapat melacak rekam jejaknya secara online, baik melalui website ataupun media sosial. Kalau ia pernah melakukan tindakan tercela, misalnya merugikan orang lain apalagi sampai tersangkut kasus hukum, tak akan sulit menemukan namanya di halaman hasil pencarian Google.

Selamat mencoba!

Iklan
About bungeko.com (35 Articles)
Let's blog with happiness :)

Beri komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: