Highlight:

Segarnya wajah baru portal otomotif Mobil123.com

DI SELA mengikuti rangkaian acara trip ke Solo bersama GenPI Jawa Tengah, 16-17 September 2017, seorang peserta bertanya apa kesibukan saya sehari-hari. Saya jawab, “Saya ngeblog dan buat video.” Lalu iapun meluncur ke blog saya, melihat-lihat. Komentarnya bikin cuping hidung kembang-kempis.

“Blognya bagus, Mas,” katanya.

Sembari mengulum senyum saya membalas dalam nada tanya. “Yang bagus konten tulisannya apa tampilannya?”

“Belum baca-baca sih,” jawabnya. “Cuma begitu lihat tampilannya langsung seneng aja.”

Well, kalau ada temanmu yang bilang tampilan blogmu bagus, kamu wajib senang dan bangga. Bukan apa-apa. Cinta pada pandangan pertama tak cuma berlaku untuk urusan asmara. Kalau dalam sekali lihat orang sudah suka pada tampilan blog kita, itu artinya kita sudah sukses membuatnya terpikat.

Selanjutnya tinggal bagaimana konten blog kita. Misalkan teman tadi melihat kontennya bagus, apalagi bermanfaat baginya, seorang pembaca setia sudah di depan mata. Jadi, jangan sepelekan urusan tampilan blog ya.

homepage website Mobil123.com

Begini tampilan baru website Mobil123.com. Lebih segar dan informatif.

Bikin Nyaman Pengunjung

Bagaimana sih tampilan blog yang bagus? Mmm, sebenarnya kalau soal bagus-tidak itu kembali ke selera masing-masing. Cuma satu hal yang paling penting diperhatikan, tampilan blog musti membuat nyaman pengunjung. Nyaman di mata, juga nyaman saat bernavigasi menjelajahi menu-menunya.

Hal inilah yang baru-baru ini dilakukan oleh Mobil123.com. Tepat pada Kamis (14/9/2017) lalu, Portal Otomotif No 1 di Indonesia ini menampilkan wajah baru. Tujuannya cuma satu, membuat pengunjung lebih nyaman saat menjejalahi aneka layanan yang tersedia.

Sebagai marketplace tempat bertemunya penjual dan pembeli mobil, database portal Mobil123.com menyimpan lebih dari 200.000 listing kendaraan. Ini menjadikan Mobil123 sebagai website jual-beli mobil dengan jumlah listing terbesar di Indonesia.

Tak cuma besar dalam jumlah, listing Mobil123.com terbilang berkualitas sebab dilengkapi riset dan review kendaraan. Ini semua untuk menghadirkan pengalaman jual-beli terbaik bagi seluruh pengguna.

Berkat besarnya database berisi listing berkualitas tersebut, portal otomotif raksasa ini pun selalu kebanjiran pengunjung. Menurut data Google Analytic pada Mei 2017, tercatat ada sebanyak 14 juta halaman yang dilihat dari 2,2 juta orang pengunjung.

Sebuah jumlah yang massif. Dan dalam semangat memberikan pengalaman lebih baik, Mobil123.com pun memperkenalkan wajah baru. Tak cuma membuat pengunjung nyaman, tampilan terbaru ini dirancang untuk lebih informatif serta memudahkan pengguna dalam mencari informasi mengenai mobil incaran.

“Tampilan baru laman berita Mobil123.com tetap menawarkan warna-warna yang menciri-khaskan corporate identity yaitu warna merah dan putih tampak mendominasi sebagai background. Dengan desain baru ini, kami berharap para pembaca setia bisa lebih nyaman mengakses portal otomotif terpercaya Mobil123.com,” demikian penjelasan Regia Glamouria, Country Manager Mobil123.com dalam rilis resminya.

Bukan sekedar mempercantik penampilan, web juga dibuat lebih ringan sehingga lebih cepat saat diakses. Termasuk bagi pengguna perangkat mobile berkat tampilan yang responsif.

Begitu membuka halaman depan, pengunjung langsung disajikan dengan beragam artikel informatif seputar mobil dan dunia otomotif. Ada pula berita-berita aktual baik lokal maupun internasional yang terbagi dalam empat kategori utama: Berita Otomotif, Mobil Baru, Review, dan Panduan Pembeli.

Sebagai tambahan, kini juga tersaji video dan galeri foto hasil garapan tim redaksi Mobil123.com. Di sini kita dapat mengintip mobil-mobil incaran, melihat test drive, maupun acara launching mobil baru.

Bagi saya, tampilan baru web Mobil123.com jadi inspirasi untuk memperbaiki blog. Tak sekedar bagus dalam sekali lihat, tapi saya ingin blog ini memudahkan pengunjung mencari informasi yang mereka butuhkan. Syukur kalau bisa membantu memecahkan persoalan yang mereka hadapi.

Jadi, kayanya saya bakal sering-sering main ke Mobil123.com. Saat ini sih untuk mempelajari tampilannya dulu. Mudah-mudahan saja kalau nanti sudah butuh saya bisa ikut cari mobil idaman di sana. 🙂

Menulis di GoodNovel dan raih penghasilan ratusan USD!
About Bung Eko (52 Articles)
Let's blog with happiness :)

20 Comments on Segarnya wajah baru portal otomotif Mobil123.com

  1. Iya Mas bener banget, penampilan memang terkadang harus di nomor satukan. Di mana-mana kan orang sebelum lihat sifat seseorang pasti lihat penampilan dulu toh? 🙂

    Suka

  2. sukak sama tampilan yang in kak….. nanti kalo cari mobil situs ini rekomendet bettt

    Suka

  3. Tampilannya lebih keren yang sekarang dan sangat informatif 🙂

    Suka

  4. iya jadi lebih segar tampilan webnya

    Suka

  5. tampilannya jadih lebih anak muda dan infonya makin komplit

    Suka

  6. Aku jadi teringat sewaktu masih tinggal di Bogor di beberapa gerai jual-beli mobil offline di bilangan Tajur banyak yang berafiliasi dengan Mobil123.com dan kayaknya belum ada langkah inovatif serupa di portal lain dengan pemilik gerai offline. Salut dan semoga makin berkibar. Saya juga mau ah ngintip ngintip model yang cocok sambil nunggu cocoknya kantong. 🙂

    Suka

  7. Kalo buat sy tampilan yg nyaman yg penting akses cepat dan friendly udah cukup mas Eko, sperti yg skrang wajah baru dari mobil123

    Suka

  8. Suka sama info2 otomotif di sana 🙂
    Sekarang makin mudah diakses juga

    Suka

  9. tampilan bagus, pas dibuka responsif gak pake nunggu lama udah kebuka semuanya.. udah itu kunci utama bikin betah… Btw, baca2 review di mobil123 asyik juga Mas, siapa tahu nanti memang pas butuh info soal mobilnya sudah lengkap

    Suka

    • Iya, artikel-artikel otomotifnya bikin kita tambah wawasan soal mobil dan dunia otomotif. Terus Mobil123.com juga peka terhadap perkembangan jaman, di mana sekarang konten-konten video semakin digemari. Jadi itulah ditambah fitur video. Keren!

      Suka

  10. cari mobil jadi gampang yo tinggal itung 1 2 3
    mugo ono lomba blog hadiah mobil
    aamiin

    Suka

  11. setuju, nyaman banget dan user friendly

    Suka

Beri komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.