Highlight:

Menuju Jakarta…

PUKUL 14.46 WIB tadi, handphone saya berdering. Tidak cuma sekali, tapi sampai dua kali, dan dua-duanya tidak saya ketahui. Saya baru masuk kamar sekitar pukul 15.15. Nomor Jakarta, dan tidak ada di phonebook.

Tadinya saya pikir dari salah satu penerbit Jakarta yang saya kirimi naskah buku, rupanya telepon itu dari VHR Media, penyelenggara Beat Blog Contest 2011.

Alhamdulillah, dari Mbak Wiwik, staf VHR Media yang menelepon tadi, saya diberi tahu kalau salah satu posting yang saya ikut-sertakan dalam Beat Blog Contest terpilih sebagai salah satu dari 20 nominator. Untuk itu, saya mendapat undangan menghadiri acara network gathering yang menurut rencana digelar di Goethe Insitute, Jakarta Pusat, besok (Kamis, 17/03/2011) pukul 18.00-22.00 WIB.

Awalnya saya tidak ingin hadir. Saya malah sudah menelepon adik saya yang di Jakarta untuk mewakili saya. Namun, setelah menimbang-nimbang saya memutuskan untuk datang langsung ke Jakarta. Bukan apa-apa, saya penasaran sekali dengan atmosfir acara yang tentunya bakal diikuti puluhan blogger dari mana-mana itu.

Lagipula, saya sudah lama sekali tidak kopdar dengan sesama blogger. Terakhir kopdar ya dengan Mas Arif Fayantory di Semarang, Jumat (11/03/2011) belum lama ini.

Soal ongkos saya tidak perlu pusing. Sebagai salah satu nominator, saya sudah dipastikan memperoleh hadiah uang tunai sebanyak Rp500.000 cash. Rasanya uang begini banyak sudah lebih dari cukup untuk ongkos Pemalang-Jakarta PP.

Berhubung saya tidak paham Jakarta, besar kemungkinan saya akan mengajak adik saya yang tinggal di sana. Teman saya di Jakarta rasanya bakal bertambah setelah Mas Ismail menyatakan bersedia menemani. Asyik… šŸ˜€

Jadi, setelah diskusi singkat dengan istri barusan, saya memutuskan berangkat ke Jakarta sore ini juga. Ah, tiba-tiba ingat lagu Koes Plus, “Ke Jakarta aku kan kembali…” šŸ˜€

Menulis di GoodNovel dan raih penghasilan ratusan USD!
About Eko Nurhuda (412 Articles)
A happy father of three. Blogging and making video for fun. Love food, book, music, and sometime football #YNWA

14 Comments on Menuju Jakarta…

  1. Zippy:
    Saya udah balik ke Pemalang, Bung.
    Dan, gak dapet juara utama. Huhuhu…

    Suka

  2. bro eser:
    Hehehe, kalo cuma numpang lewat sih sudah bolak-balik, Bung. Tapi menuju ke Jakarta dan muter-muter, bisa-bisa pusing sendiri saya.

    sibair:
    Laporan caranya sudah ada di posting sebelah, Bung. Thanks atas support-nya ya…

    ismail:
    Hahahaha, harus itu.
    Btw, terima kasih banyak atas support-nya dan juga kesediaannya untuk menemani saya selama acara ya, Mas. šŸ˜€

    fayantori:
    Wah, jane sampeyan tak jak ya ben ngerti Jakarta. Wakakaka…

    andry sianipar:
    Hmmm, sayangnya saya tidak kenal satupun teman-teman komunitas blogger lain. Ada beberapa yang saya kenal dari Anging mamiri, tapi saya tidak yakin mereka kenal saya. Hahaha….

    sawali tuhusetya:
    Nah, itu dia yang saya kejar, Pak. Yang penting kopdarnya itu to? šŸ˜€

    Galuh Ristyanto:
    Hahaha, posting saya yang masuk nominasi malah dikosep secara mendadak, ditulis gak sampai sejam, dan didaftarin di detik-detik akhir lho, Bung. Jadi, tetap semangat aja deh. šŸ˜€

    adeskana:
    Sip, Mas. Terima kasih atas support-nya ya… šŸ™‚

    ammadis:
    Hahaha, Pemalang-Jakarta cuma Rp 45 ribu sekali jalan. Tapi ongkosnya bisa naik 2-4 kali lipat kalo berangkat dari Terminal Pulogadung (alias kena calo). Hahaha…

    Kika:
    Lho, Bung Kika di Jakarta juga to?
    Hmmm, lain kali deh kalo saya ke Jakarta lagi mampir ke tempat Bung Kika. Jakartanya di mana, Bung? Adik saya di Palmerah.

    mas-tony:
    Wah, buku saya ada yang beli. Makasih ya, Bung. šŸ˜€ Kapan ke Jogja? Nah, itu juga saya masih belum tahu tuh. Mudah-mudahan secepatnya biar bisa kopdar sama teman-teman Blogger Jogja.

    Suka

  3. Wuihiiii…selamat ya mas.
    Sukses ya.
    Kali aja ntar dapet juara 1 šŸ˜€
    Semoga menang šŸ™‚

    Suka

  4. kalo sudah dirumah saya dikabari mas, oh iya saya udah beli bukunya mas Eko, pas pameran di JEC kemaren, kapan ke Jogja?

    Suka

  5. Waahh kok ndak mampir Mas, kan bisa tidur tempat saya. Selamat ya Mas.

    Suka

  6. Alhamdulillah…Mudahan menang lagi bung eko….
    Wah klo uangnya segitu, dari Samarinda – Jakarta, buatku, tekor gede….

    Suka

  7. Great!!! Selamat buat mas Eko. Selamat menikmati perjalanan ke dan acara Gath di Jakarta. Salam salut.

    Suka

  8. Selamat ya bung, menjadi nominator. Ditunggu oleh-oleh cerita seru dari Jakarta. Sebenernya aku juga pengen ngikut kontesnya, berhubung terlalu lama cari inspirasi, eh malah udah ditutup pendaftarannya.

    Suka

  9. woi, selamat ya, mas eko. semoga bisa ketemuan sama sahabat2 bloger se-nusantara. entah, sudah berapa tahun saya tdk lagi pernah mengikuti acara2 kopdar.

    Suka

  10. Saya turut mengucapkan selamat berjuang dan semoga sukses dengan kotes ini..sampaikan salam juga untuk teman-teman di jakarta dari Blogger Bali..

    Suka

  11. ikut….ikut….dong šŸ˜€ sama2 nggak tahu jakarta ding….

    Suka

  12. hahaha…mangtabs sekali, baru tadi ane call udah langsung posting. wkwkwkw….

    Suka

  13. waahhh keren bung eko… nanti saya tunggu hasil acara disana ya… šŸ˜€

    Suka

  14. Semoga sukses untuk kontes yang diikuti bung.. Kelihatannya kita berdua sama, ngga tahu tentang jakarta šŸ™‚

    Suka

Beri komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.