Highlight:

Ebook Panduan SponsoredReviews (Edisi Revisi)

SAMBUTAN yang (bagi saya) meriah plus hangat dari rekan-rekan blogger–terutama blogger pemula, telah membuat ebook Panduan SponsoredReviews untuk Pemula menjadi ebook yang paling banyak di-download menurut data akun Ziddu saya. Sejak pertama kali di-upload pada tanggal 6 Juli 2008 lalu, sampai saat ini ebook tersebut sudah di-download sebanyak 835 kali.


Ebook Panduan Sponsored Reviews edisi revisi, khusus untuk pembaca bungeko.com.
Itu baru hitungan berdasarkan download unik, alias download yang dilakukan dari IP address yang berbeda-beda. Saya yakin angka tersebut tidak menunjukkan data yang sesungguhnya karena bisa jadi ada 2-3 orang yang men-download ebook itu dari warnet yang sama. Belum lagi kalau ebook yang di-download dari akun Ziddu teman-teman blogger yang ikut menyebarkan ebook ini juga dihitung. Estimasi saya, setidaknya ebook tersebut telah tersebar sebanyak 1.500 kopi.

Bagi saya ini merupakan suatu kebanggaan mengingat ebook tersebut sebenarnya cukup sederhana sekali. Yang membuatnya lebih sederhana, ebook tersebut saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi. Karena kesulitan mencari referensi seputar SponsoredReviews, saya lantas terpikir, “Kenapa tidak saya saja yang membuat referensinya?” Maka jadilah ebook tersebut.

Membagikan ebook tersebut secara gratis juga sempat menjadi dilema bagi saya. Dulu sempat mau saya jual, meski hanya $1.95. Tapi setelah menimbang-nimbang banyak hal akhirnya niat tersebut saya urungkan. Padahal, kalau dihitung-hitung, bisa lumayan juga uangnya. $1.95 dikali 835 saja hasilnya $1.628,25. Kalau dirupiahkan sudah bisa buat beli sepeda motor baru tuh. Hehehe….

Tak mengapa. Sama sekali tak ada sesalan dalam diri saya karena telah membagikan ebook tersebut secara gratis. Kalau pun misalnya jadi saya jual, belum tentu yang membeli sebanyak itu. Bisa jadi malah tidak laku. Lagipula, amal akhirat sifatnya lebih kekal ketimbang uang. Toh, selama ini saya sudah sering menikmati barang-barang dan fasilitas gratis dari internet. Sebagai gantinya, ebook itulah yang menebusnya. Bukankah ada saat kita menerima juga ada saat di mana kita harus memberi?

Oke, tanpa perlu diperpanjang lagi, inilah dia ebook Panduan SponsoredReviews untuk Pemula edisi revisi. Ada beberapa perubahan yang saya buat sehubungan dengan perubahan tampilan di halaman member area SponsoredReviews. Plus, halamannya bertambah lho. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat langsung deh. So, dapatkan ebook-nya dengan mengklik di sini!

Sedikit pujian untuk ebook ini:
“Bagi Anda yang berniat dan bertekad untuk mencoba menjaring dolar melalui kegiatan paid review, e-book yang satu ini jangan sampai terlewatkan oleh Anda. Selain gaya tutur yang mengasyikkan, informasi yang terdapat dalam e-book ini sayang untuk dibiarkan begitu saja.”
http://tetapbelajar.blogspot.com

“…jika wawasan anda masih kurang seputar seluk beluk bermain di SponsoredReviews alias merasa masih newbie, harap jangan terlalu khwatir karena ebook gratis dari salah satu blogger terbaik seputar PTR ini bisa membantu anda dalam berlaga di dunia review-mereview.”
http://download4ur.blogspot.com

Iklan

About Eko Nurhuda (354 Articles)
A happy father of two. Blogging and making video for fun. Love food, music, and sometime football #YNWA

8 Comments on Ebook Panduan SponsoredReviews (Edisi Revisi)

  1. terima kasih telah sharing ebook mengenai salah satu jenis bisnis online. Paid review memang masih menjadi salah satu pendulang dollar yang relatif mudah dan praktis. Bagi para pemula mungkin akan kesulitan dalam menaikkan PR blog dan membuat review dalam bahasa Inggris sebagai prasyarat untuk dapat ikut di program paid review. Tapi sekali saja dapat job dan dibayar, maka payout pertama menjadi modal awal untuk bisa melanjutkan bisnis paid review ini. Mengapa? Karena untuk job kedua dan seterusnya, kita bisa gunakan pihak ketiga sebagai penulis review yang bayarannya sangat murah bila dibanding dengan hasil yang akan kita peroleh.
    Itu dulu ya, takut kepanjangan 🙂
    Salam

  2. @ Kang Nawar: Ah, beneran tuh ada yang pernah bilang gitu, Kang? 😀
    @ Bidan Desa: Silakan, Bidan… ^_^

  3. saya ikutan download yachhhh….

  4. Ebook is your future;
    ada yang pernah bilang seperti itu,
    dan Bung Eko sudah membuktikannya, the future itu bisa bermacam-macam artinya, termasuk di dalamnya adalah Dolar.

  5. @ attayaya: sama-sama, Bung…
    @ aprillins: silakan, silakan…
    @ Seti@wan Dirgant@Ra: silakan, sedot aja, Bung…

  6. Makasih sobat..
    Izin sedot.

  7. wah.. bang atta terima kasih telah mereferensikan bungeko.. ehuehueehue 🙂 ijin sedooottt

  8. wahhhh kebetulan temenku lagi butuh info ini
    makasih ya

Beri komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: