Tag

, , ,

Masih soal kembang duren, saya juga baru tahu kalau ternyata kembang duren bisa dimasak. Konon, dari cerita-cerita yang saya dapat dari hasil searching di Google, kembang duren paling enak jika ditumis. Bukan cuma paling enak, tapi juga paling simpel karena cukup dioseng-oseng saja.

Bumbunya pun sederhana, cuma bumbu-bumbu dasar seperti garam dan bawang merah-bawang putih yang setiap dapur pasti punya stoknya.

Karena penasaran, sayapun mencari resepnya. Untung saja saya hidup di era internet. Meski saat menulis posting ini jam di laptop menunjukkan pukul 00:25 WIB, saya tetap bebas bepergian kemanapun untuk mencari resep sayur kembang duren.

kembang durenYa, tentu saja dengan mengandalkan Google. Jadi kepikiran nih untuk mengusulkan kepada Google untuk membuat layanan pencarian khusus resep makanan, kita namakan saja Google Recipes. Saya rasa ini ide bagus.

Oya, ini dia resep tumis kembang duren. Besok pagi-pagi saat menyapu kembang duren di halaman belakang rumah, akan saya kumpulkan barang beberapa banyak untuk eksperimen memasak tumis kembang duren berdasarkan resep ini.

Yuk, diintip dulu resepnya!

Bahan-bahan:

1 ons bunga durian
2 sdm minyak goreng
1/2 ons udang

Bumbu-bumbu:

3 siung bawang merah, iris halus
2 siung bawang putih, iris halus
10 biji cabe rawit, buang tangkainya
1 iris laos
1 tki sereh
1 sdm garam

Cara memasak:

1. Bersihkan bunga durian, pisahkan benang sari dari daun bunga, cuci bersih.
2. Setelah bersih rebus sampai masak, cuci lagi dan peras, lalu tiriskan.
3. Tuangkan minyak secukupnya ke penggorengan, tumis semua bahan bumbu hingga layu.
4. Masukkan bunga durian, beri air sedikit, tambahkan garam, masak hingga matang.

Selamat mencoba, Bung!i