//go.padstm.com/?id=80509&t=iframeTEPAT saat ulang tahunnya yang ke-66 bulan ini, PT Kereta Api Indonesia meluncurkan logo baru.

Acara peresmian logo baru PT KAI tersebut berlangsung di Kantor Pusat PTKAI, Jl. Perintis Kemerdekaan Bandung, siang tadi. Dengan demikian, sejak hari ini seluruh kereta api yang beroperasi, juga stasiun-stasiun, mulai memakai logo baru ini.

Sebagai penggemar berat kereta api, saya menilai logo baru PT KAI jauh lebih bagus dari logo sebelumnya. Ya iyalah lebih baik. Kalau malah jadi lebih jelek mending tak usah berganti logo, bukan?

Selain perbedaan corak, logo baru ini terdiri dari dua warna: oranye dan biru. Kalau warna putih pada gambar panah dihitung, berarti warnanya ada tiga. Setidaknya jauh lebih semarak dibanding logo lawas yang hanya sewarna.

Logo Baru, Harapan Baru
Foto: http://www.kereta-api.co.id
Logo baru PT Kereta Api Indonesia, lebih keren.
Logo baru PT KAI terdiri dari tiga garis melengkung, dua berwarna oranye dan satunya biru.

Garis melengkung melambangkan sifat dinamis PT KAI dalam mengikuti perkembangan teknologi transportasi, khususya kereta api. Sedangkan dua garis warna oranye melambangkan proses pelayanan prima bagi pelanggan.

Anak panah warna putih yang terbentuk diantara dua garis oranye, melambangkan nilai integritas PT KAI dalam memberikan pelayanan. Sementara garis biru di bawahnya melambangkan semangat inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah kepada para stakeholders, termasuk di dalam pengguna jasa kereta api.

Well, semoga saja harapan baru, semangat baru, yang dilambangkan dalam logo baru PT KAI tersebut menjadi kenyataan. Yang terpenting, kita tidak mau lagi mendengar berita kecelakaan kereta api seperti yang marak terjadi belakangan ini.Iya kan, Bung?

Selamat ulang tahun yang ke-66, PT KAI!

Dipublikasikan dari pelosok daerah transmigrasi di Desa Talang Datar, Kec. Bahar Utara, Kab. Muaro Jambi, Jambi, dengan layanan internet XL Axiata.

About these ads